Jual Cabe Hias Solo 082133374742

Jual Aneka Jenis Cabe Hias Cabe Pelangi Cabe Unik berbagai Bentuk Dengan Harga Murah Hub 082133374742

12 Tipe Tanaman Hias Daun Untuk Situasi Rumah Lebih Hidup

f:id:dewic7047:20200310021005j:plain

12 tipe tanaman hias daun




Macam-Macam Tanaman Hias Daun yang Pas Ditanam di Rumah

Pernah merasai situasi rumah kelihatan demikian gersang? Khususnya bila kamu bukan yang suka beberapa warna cerah. Pergantian warna cat dinding kemungkinan dapat memberi dampak relevan, tetapi nuansa rumah yang lebih meriah bukan agunan rumah berasa hidup. Minimnya beberapa unsur organik dapat juga jadi pemicu penting kenapa sejauh ini rumah terlihat tandus. Pilih tanaman hias daun ialah jawabannya.

1. Tanaman Hias Daun Inti Duit-Duit (Epipremnum Aureum)

Jika kamu suka pada tanaman hias daun yang mungil serta sederhana, tentu kamu akan langsung jatuh cinta pada tanaman hias daun yang satu ini. Tanaman inti duit-duit yang ditanam pada suatu vas atau pot kecil akan cantik untuk menghiasi ruangan keluarga atau ruangan tamu. Daun berwarna hijau dengan memiliki bentuk yang menentramkan situasi ruang dapat memberi kesan-kesan indah.

Untuk menjaga tanaman hias daun ini, kamu tidak butuh bingung. Karena tanaman inti duit-duit tidak membutuhkan cahaya matahari langsung, pas untuk ditempatkan di ruang. Tapi janganlah sampai lupa untuk masih menyiramkan air pada tanaman hias daun ini. Inti duit-duit adalah tanaman hias daun ini yang tidak membutuhkan banyak air.

2. Tanaman Hias Daun Bunga Krisan (Chysanthemum)

Memang benar ada ya tanaman hias daun tipe ini di Indonesia? Di negara kita, bunga Krisan diketahui juga dengan nama bunga Seruni.

Tanaman hias daun ini adalah bunga hasil persilangan, hingga mempunyai warna-warni yang menarik seperti merah muda, ungu, serta kuning. Untuk kamu yang ingin mempunyai tanaman hias dengan beberapa variasi warna, karena itu tanaman hias tipe ini tentu dapat penuhi ekspektasimu. Bunga krisan ini salah satu pilihan pas itu. Hebatnya , tanaman hias daun ini dapat menetralisir udara dari beberapa unsur yang bikin rugi badan manusia, loh.

3. Tanaman Hias Daun Lidah Mertua (Sansevieria)

Tanaman yang aslinya dari Afrika ini pas sekali buat kamu yang tidak senang repot. Kenapa? Sebab tak perlu keadaan serta ketrampilan spesial untuk merawatnya. Air serta cahaya matahari yang lumayan mampu membuat tanaman hias daun ini tumbuh maksimal. Tetapi masih jauhi dari cahaya matahari langsung, ya! Yakinkan ruangan tamumu memiliki ventilasi.

Lidah mertua ialah tumbuhan dengan corak yang unik hingga dapat memberi kesan-kesan yang dinamis pada meja ruangan tamumu. Kamu bisa menanamnya dalam satu pot yang tinggi atau pot yang mempunyai penyanggang.

Tidak hanya gampang dirawat serta memiliki bentuk yang artistik, tanaman hias daun tipe ini memiliki bermacam faedah. Lidah Mertua dipercaya dapat mengurai toksin yang ada di udara, seperti benzene, CO2, serta kloroform. Tidak cuma itu, tanaman hias daun ini dapat juga mencegah polusi serta radikal bebas.

4. Tanaman Hias Daun Kaktus

Kemungkinan kita sering lihat tanaman kaktus yang memiliki ukuran besar serta berpikir jika tanaman hias daun itu tidak bisa turut percantik design interior rumah kita. Asumsi ini tidak seluruhnya benar loh. Sebetulnya, bila kita pintar pilih tanaman kaktus, tanaman hias daun itu masih dapat mempermanis rumah kita.

5. Tanaman Hias Daun Siklok (Agave Attenuate)

Jika kamu mempunyai taman di belakang atau teras rumah, karena itu tanaman hias daun ini bisa jadi salah satunya pilihan untuk bikin tamanmu lebih asri. Bentuk tanaman hias daun yang satu ini seperti pedang dengan warna kekuningan di pinggirnya serta hijau di bagian tengah.

Harga tanaman hias daun ini dapat dijangkau. Kamu bisa mempunyai tanaman hias daun ini dan potnya cukup dengan beberapa puluh ribu saja. Keunggulan yang lain, tanaman hias daun ini tahan pada cahaya matahari sepanjang hari. Kamu juga perlu menyiramnya setiap pagi serta memberikan pupuk beberapa minggu sekali.

6. Tanaman Hias Daun Palem Kuning (Ypsis Lutescens)

Tanaman palem kuning mempunyai daun-daun yang ramping berwarna hijau dengan tangkai berwarna kuning cerah. Tanaman hias daun tipe ini dapat membuat pekarangan tampil lebih ceria. Ditambah lagi saat tersorot cahaya matahari, tanaman hias daun ini akan terlihat menonjol khususnya oleh dedaunannya yang rimbun.

7. Tanaman Hias Daun Kalatea (Calathea)

Tanaman hias daun tidak harus selalu berwarna hijau. Buat kamu yang ingin mempunyai macam warna pada tanaman hias daun di rumah, karena itu Kalatea ini pasti mengambil perhatianmu. Kombinasi yang indah di antara warna hijau, putih, serta merah hati dapat membuat situasi rumahmu terlihat berseri serta lebih hidup.

Tanaman hias daun ini pas di taruh dekat jendela agar memperoleh cahaya matahari sesuai kebutuhannya. Kamu dapat memakai pot dengan warna yang tenang seperti gading atau putih. Yakinkan media tanamnya tidak kering atau basah walau kamu butuh menyiramnya tiap hari. Beri juga pupuk tiap beberapa waktu.

8. Tanaman Hias Daun Kuping Gajah (Anthurium Chrystalinum)

Kita tentunya seringkali lihat kuping gajah jadi penghias teras rumah semenjak jaman dulu. Keberadaannya memang belum pernah mati jadi tanaman hias daun, tanpa ada tergantung pada trend seperti beberapa tanaman hias daun yang lain. Kuping gajah terhitung salah satunya yang tidak alami pasang surut itu.

9. Tanaman Hias Daun Spider Plant

Seringkali lihat tanaman ini? Tanaman hias daun ini diketahui dengan nama Spider Plant sebab seperti kaki laba-laba. Spider Plant mempunyai ciri daun yang lebat serta memanjang dengan sisi ujungnya yang meruncing. Kamu dapat menanamnya dalam suatu pot serta menempatkannya di ruan tamu.

Tanaman hias daun ini bisa tumbuh baik dengan intensif sinar matahari yang rendah. Bila terkena cahaya matahari yang terik dengan cara langsung, tanaman hias daun ini bisa jadi rusak.

10. Tanaman Hias Daun Sundul Rusa

Tanaman hias daun setelah itu sundul rusa. Disebutkan taduk rusa sebab bentuk daunnya seperti sundul seekor rusa. Daunnya yang menjuntai ke bawah membuat kelihatan benar-benar alami serta manis. Kamu dapat gantungkan tanaman hias daun ini pada beberapa bagian strategis di rumahmu, seperti di kamar mandi, ruangan tamu, atau dapur supaya kelihatan lebih estetik.

Untuk menjaga tanaman hias daun ini, kamu butuh menyiramnya dengan air minimal 1x dalam satu minggu. Waktu akan menyiramnya, kamu harus mencabut dahulu tanaman hias daun sundul rusa ini dari media tanamnya di pot serta mengalihkannya kembali sesudah kering.

11. Tanaman Hias Daun Sirih Gading

Tanaman hias daun Sirih Gading mempunyai kekhasan tertentu sebab tangkai daunnya yang memanjang serta menjuntai bila diletakkan dalam suatu pot gantung. Tanaman hias daun ini mempunyai ciri bentuk daun yang melebar serta berwarna hijau dengan penambahan skema warna putih. Tidak cuma cantik, tanaman hias daun Sirih Gading ini cuma membutuhkan perawatan yang simpel, seperti menyiramnya dengan air dua hari sekali dengan teratur.

12. Tanaman Hias Daun Daun Suplir

Tanaman hias daun yang paling akhir ialah Suplir. Sama dengan beberapa tanaman hias daun di atas, tanaman Suplir ini tidak tahan bila terserang paparan cahaya matahari yang terik dengan cara langsung. Tanaman hias daun ini suka pada tempat yang lembap agar berkembang secara baik. Tetapi, tingkat kelembapannya harus tetap dijaga, ya! Janganlah sampai begitu lembap atau begitu kering sebab bisa menghalangi perkembangan tanaman hias daun Suplir ini.

Coba masukan tanaman hias daun ini ke satu pot serta tempatkan di atas meja ruangan tamu atau di pojok ruang rumahmu. Warna hijau cerah dari daun Suplir ini memberi kesan-kesan yang lebih fresh serta alami.

Nah, itu ia 12 tipe tanaman hias daun untuk pemula.